Wifi Trouble shoting - Windows 7

Wifi Troubleshot Standard


Hallo guys.

Saya saat ini mencoba menulis mengenai masalah umum ketika tidak bisa terhubung dengan koneksi Wifi, terutama ketika kita sedang check in di sebuah Hotel.

Ada beberapa permasalahan yang bisa saya coba share. kali ini saya coba share untuk Windows 7 ya guys.

  1. Tidak Ada sinyal

    1. Bandingkan dengan device yang lain apakah benar benar sinyal tersebut tidak terdeteksi?
    2. Apabila di device lain ada sinyal wifi kemunkinan device kita yang bermasalah.
      1. Coba matikan dan nyalakan ulang device anda. 
      2. dan kembali check sinyal wifi tersebut ada / tidak
      3. Namun apabila tetap tidak ada sinyal wifi device anda mungkin memerlukan pengecekan lebih jauh. baik itu antara radio device anda yang rusak atau alat pemancar wifi nya yang rusak.

  1. Ada Sinyal Tapi tidak terhubung dengan Wifi.

    1. Remove Network dengan cara sebagai berikut :
    2. Caranya  adalah : klik logo sinyal wifi (biasanya terletak dekat jam

    3. Lalu pilih Open Network and Sharing center 
    4. Kemudian masuk ke manage wireles network

    5. pada contoh ini saya mengambil ASTON ketika saya check in di Aston Cirebon

    6. Lalu coba hubungkan kembali 

Boleh copy paste tapi tolong cantumkan narasumber ya guys.
keep respect and happy learning

Komentar