Night Photo session - Oppo F3

Belajar moto menggunakan HP dengan suasana ruangan gelap.
Hape nya Oppo F3 Keluaran 2017. memang sudah ketinggalan jaman, cuma feature pro shoot nya bisa dimanfaatkan dengan baik.

Cara settingnya : 
Masuk mode kamera -- dalam mode camera tekan tombol kotak empat yang ada disudut kanan atas layar. pada hp lain mungkin berbeda. ini akan memunculkan settingan foto.
Pilih Mode Pakar / Expert Mode.

Foto dibawah ini saya setting seperti ini 
Setting AWB : Auto
Iso : 100
Shutter speed 2
Focus Auto
Raw : Save

Karena menggunakan shutter speed diatas 1 detik. maka pastikan HP tidak bergoyang sedikitpun ketika pengambilan gambar.
disarankan menggunakan tripod, atau apabila tangan anda cukup stabil (biasanya jarang berhasil sih) bisa langsung foto.

Kalau saya waktu itu hp saya letakan di meja dan saya menggunakan timer untuk foto. ketika timer selesai saya cukup menahan HP agar stabil sampai foto selesai diambil.

Berikut adalah hasil foto foto asli tanpa editan dikamera saya.















Komentar